Tiba di Indonesia, Jokowi Tidak Dijemput

5 November 2021

Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (5/11). Foto: Setkab Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Turun dari Pesawat, Jokowi Disambut Suasana Berbeda, Ada Apa?", https://www.jpnn.com/news/turun-dari-pesawat-jokowi-disambut-suasana-berbeda-ada-apa

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (5/11). Jokowi tiba di tana air tepat pukul 08.30 WIB, Pesawat Garuda Indonesia-1. Namun, ada yang tak biasa dari suasana kepulangan kepala negara kali ini.

Tidak tampak satu pejabat pun menjemput kedatangan Presiden dari lawatannya ke luar negeri. Kepala Sekeretariat Presiden menyampaikan hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa setiap WNI yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

“Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” ucap Heru.

Menurut Heru, Presiden Jokowi kan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito membenarkan presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

“Kami, Satuan Tugas Penanganan Covid memberikan diskresi kepada pejabat setingkat menteri ke atas untuk melaksanakan karantina mandiri,” ucap Ganip.

Komentar

VIDEO TERKINI