Menteri Bahlil Lahadalia: UEA Siap Investasi Rp466 Triliun di Indonesia

4 November 2021

Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Mohamed bin Zayed bertemu di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA, Minggu (13/1/2020) malam. (Biro Pers Istana)

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Investasi memastikan, bahwa Uni Emirat Arab (UEA) berkomitmen penuh untuk berinvestasi ke Indonesia sebesar USD32,7 miliar atau setara dengan Rp466 triliun (kurs Rp14.260). Investasi ini nantinya akan masuk dan dikelola Indonesia Investment Authority (INA) dan Kementerian Investasi melalui beberapa sektor.

“Pertama saya jelaskan bahwa komitmen UEA investasi sebesar USD32,7 miliar tersebut merupakan akumulasi,” kata Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dalam keterangannya dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/11/2021).

Bahlil menuturkan, nilai investasi diberikan UAS akan masuk ke beberapa sektor. Mulai dari kesehatan, energi baru terbarukan (EBT), infrastruktur pelabuhan serta pangan.

“Bagaimana pangan untuk mendorong agar bibit di tangan kita semakin baik dan mempunyai nilai produksi yang tinggi,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI