Rintis Bisnis Sampingan bagi Anda yang Bergaji Pas-Pasan

29 Oktober 2021

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gaji pas-pasan bukan halangan untuk merintis bisnis sampingan yang bisa menjadi pegangan di masa tua. Meskipun terlihat sulit untuk membangun usaha ketika gaji yang diperoleh cukup terbatas, tapi ternyata ada banyak celah yang bisa ditembus untuk mengakalinya.

Bagi Anda yang memiliki gaji cupet sebatas upah minimum regional (UMR) tapi tetap ingin menjalankan bisnis, sebenarnya bisa memanfaatkan bisnis yang tidak perlu modal.

Agar Anda dapat menjalankan karier dan bisnis secara bersamaan tanpa terganggu, Anda perlu mencari bisnis yang dapat Anda jalankan dari rumah, ataupun tidak perlu keluar dari pekerjaan sebelumnya.

Berikut beberapa jenis bisnis yang dapat menjadi opsi bagi Anda yang berpenghasilan pas-pasan seperti dikutip dari berbagai sumber:

  1. Ambil peran sebagai reseller atau dropshipper

Anda tidak perlu membutuhkan modal besar dan dapat menjalankan bisnis ini dari rumah. Anda dapat menjadi reseller barang, makanan, ataupun hal lainnya.

Anda juga dapat mengontrol toko online Anda melalui e-commerce walaupun sambil bekerja. Anda juga bisa mencoba opsi dropship mengingat tidak membutuhkan modal. Anda bisa saja mengalihkan modal untuk iklan hingga barang Anda laku terjual.

Komentar

VIDEO TERKINI