Perempat Final Denmark Open 2021, Enam Wakil Indonesia Lolos

22 Oktober 2021

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia keempat yang lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2021, Rabu (20/10/2021, 12:57 WIB). ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Enam dari 11 wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua Denmark Open 2021 di Odense Sports Park pada Kamis meraih kemenangan untuk melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, Jumat (22/10).

Dari sektor tunggal putra dan ganda putra masing-masing meloloskan dua wakil, sedangkan ganda putri dan campuran hanya satu wakil.

Dua tunggal putra Indonesia yang akan tampil pada babak perempat final besok adalah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Pada babak kedua, Jonatan berhasil mengatasi wakil Jepang Kanta Tsuneyama, sedangkan Tommy menyingkirkan tunggal putra Prancis Thomas Rouxel.

Dari sektor ganda putra, Indonesia meloloskan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fikri/Bagas meraih kemenangan melalui drama rubber game atas rekan senegara yang juga pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara Fajar/Rian memastikan tiket perempat final selepas mengalahkan ganda putra asal India.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang melaju ke perempat final setelah menang dua set langsung atas pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Sayangnya, langkah mereka gagal diikuti rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang takluk di tangan unggulan keempat Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Greysia/Apriyani jadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan lolos ke perempat final besok. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu meraih kemenangan dengan mengalahkan wakil tuan rumah Maiken Fruegaard/Sara Thygese.

Berikut hasil lengkap babak kedua Denmark Open 2021:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya 17-21, 21-17, 23-21

Komentar

VIDEO TERKINI