Curi Motor untuk Nikah dan Buka Warung, Pria Ditangkap Polisi Banjarbaru

21 Oktober 2021

Junaidi, 41, pelaku curanmor di Banjarbaru saat dihadirkan dalam jumpa pers Polsek Banjarbaru, kemarin.| Foto: Radar Banjarmasin

KALTIM.FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Pupus sudah harapan Junaidi, 41, untuk hidup bahagia bersama istrinya. Baru satu pekan menikah, dia diamankan Tim Buser Polsek Banjarbaru Kota karena tersandung kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dengan kedua kaki terluka, karena timah panas dari anggota kepolisian, kini warga Babirik Hulu Sungai Utara tersebut mendekam di Rutan Mapolsek Banjarbaru Kota.

Kapolsek Banjarbaru Kota, AKP Shofiyah mengatakan, Junaidi mereka amankan Minggu (17/10) malam di sekitar jalan Mistar Cokrokusumo Banjarbaru. Setelah beberapa pekan melakukan pengejaran sampai ke Hulu Sungai Utara.

“Pelaku sempat melawan, sampai akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya,” katanya saat menggelar jumpa pers, kemarin.

Shofiyah menjelaskan, Junaidi diamankan karena diduga sebagai pelaku pencurian motor metik Honda Vario di Ruko Maliki Loundry, Jalan Karang Anyar 1, No 42, Loktabat Utara, Banjarbaru. “Modus pelaku memang mengincar kendaraan bermotor yang ditinggalkan pemiliknya,” jelasnya.

Istimewanya, Junaidi mencuri sepeda motor dengan membawa mobil Honda Freed. Kemudian minta tolong kepada pemulung untuk membantu mengangkat sepeda motor curiannya ke dalam mobil.

Komentar

VIDEO TERKINI