Bagaimana Nasib Ganjar Pranowo?, PDIP Ingin Pertahankan Trah Soekarno

19 Oktober 2021

Megawati dan Puan Maharani

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP ditengarai tetap ingin trah Soekarno (Bung Karno) jadi Capres di 2024. Lantas apa kabar Ganjar Pranowo? Bagaimana nasibnya setelah elektabilitasnya menyamai Prabowo Subianto?

Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKopi Kunto Adi Wibowo lantas menyorot sentilan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Sentilan itu ditujukan ke pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena kader PDIP yang mendukung Ganjar dinilai keluar dari jalur dan arahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Mungkin menurut dia arahan dari Megawati itu sudah dilanggar. Oleh karena itu, Pak Bambang kemudian menggunakan singgungan celeng kepada para pendukungnya Ganjar,” ujarnya kepada GenPI.co, Senin (18/10).

Dirinya juga mengatakan bahwa konflik internal ini tidak akan pernah berakhir karena PDIP dan Ganjar memiliki kepentingan yang berbeda.

“Ya kalau secara teorinya kan selama kepentingan kedua belah pihak berbeda, tidak berada di satu titik, atau terus berseberangan, konflik itu akan terus terjadi,” katanya.

Walaupun elektabilitas Ganjar moncer, tapi Kunto menduga bahwa PDIP punya rencana atau jagoan lain dalam pilpres 2024.

Komentar

VIDEO TERKINI