Dato’ Sri Tahir, Orang Terkaya RI Sumbang Rp10 Miliar untuk Afghanistan

12 Oktober 2021

Pemilik bank Mayapada, Dato' Sri Tahir

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Salah satu orang terkaya Indonesia dan pemilik bank Mayapada, Dato’ Sri Tahir, melalui Tahir Foundation memberikan donasi senilai Rp10 miliar (sekitar US$700.000) untuk mendukung UNICEF (United Nations International Children’s Emergency Fund) menangani krisis kemanusiaan di Afghanistan.

Kemitraan Tahir Foundation dengan UNICEF akan menghadirkan layanan kesehatan dan gizi yang krusial bagi anak-anak dan perempuan di komunitas yang belum terjangkau dan terpencil melalui tim kesehatan dan gizi keliling.

Selain itu, melalui donasi tersebut anak-anak tanpa pendamping dan terpisah dari keluarga di Afghanistan akan memiliki ruang yang aman untuk bermain dan menerima dukungan psikososial di tempat penampungan aman sementara melalui kemitraan ini.

Tahir sebagai Founder dan Chairman dari Tahir Foundation menyerahkan donasi tersebut kepada Debora Comini selaku perwakilan UNICEF Indonesia.

Tahir Foundation ingin menjadi bagian dari bantuan kemanusiaan dengan menolong anak-anak dan perempuan di Afghanistan.

“Anak-anak di Afghanistan membutuhkan dukungan kita sekarang lebih dari kapan pun. Pak Tahir telah menunjukkan bahwa kedermawanan dan kemanusiaan melampaui jarak,” ujar Debora dalam keterangan resmi pada Selasa (12/10/2021) seperti dilansir Bisnis.com.

Krisis kemanusiaan yang berlangsung lama di Afghanistan semakin diperburuk oleh ketidakstabilan yang belum lama ini terjadi.

Tahir sebagai Founder dan Chairman dari Tahir Foundation menyerahkan donasi tersebut kepada Debora Comini selaku perwakilan UNICEF Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI