Dicecar Kaki Tangannya di KPK, Azis Syamsuddin Bungkam

11 Oktober 2021

Azis Syamsuddin (jawapos)

KALTIM.FAJAR.CO.ID – Mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin terlihat menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara Kabupaten Lampung Tengah, pada Senin (11/10).

Dia yang mengenakan rompi tahanan KPK itu, memasuki gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 11.58 WIB.

Saat dicecar awak media terkait orang kepercayaan atau ‘orang dalam’ di lingkungan KPK, Azis enggan berbicara . Dia tak menghiraukan pertanyaan awak media terkait munculnya dugaan tersebut.

Dugaan adanya ‘kaki tangan’ Azis ini muncul dalam persidangan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/10) lalu.

Dalam kesaksian Sekretaris Daerah nonaktif Tanjungbalai, Yusmada mengamini kalau Azis memiliki delapan orang kepercayaan di lingkungan KPK. Salah satunya, mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju yang kini terjerat dalam perkara dugaan suap pengurusan perkara Kota Tanjungbalai.

Terkait pemeriksaan Azis pada Senin (11/10) hari ini, belum diketahui ala yang akan digali oleh tim penyidik KPK. Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri hanya mengunformasikan, kalau pemeriksaan ini merupakan yang pertama setelah Azis berstatus tersangka dan ditahan KPK.

“Benar, hari ini (11/10/2021) diagendakan pemeriksaan tersangka AZ di Gedung Merah Putih KPK,” ucap Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini memastikan akan memberikan perkembangan informasi terkait hasil pemeriksaan Azis Syamsuddin. “Perkembangannya nanti disampaikan lebuh lanjut,” tegas Ali.

Komentar

VIDEO TERKINI