Ketua Komisi X DPR Minta kepada Nadiem, Peningkatan Afirmasi Guru PPPK yang Lulus

5 Oktober 2021

Ketua Komisi X Syaiful Huda meminta Mas Nadiem melaporkan perkembangan rencana pengumuman kelulusan PPPK Guru 2021. Ilustrasi Foto: Amjad/JPNN

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi X DPR RI merespons positif atas keputusan pemerintah mengumumkan kelulusan PPPK guru tahap I pada 8 Oktober 2021.

Rencananya yang mengumumkan adalah Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana bersama Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim secara live di YouTube Kemendikbudristek pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menyatakan mendukung penuh keputusan pemerintah tersebut. Dengan catatan apa yang sudah disepakati dalam rapat kerja Komisi X dengan Mendikbudristek pada 23 September diperhatikan pemerintah.

“Prinsipnya kami sudah mandatkan sebagaimana hasil raker 23 September. Yang intinya adalah peningkatan afirmasi kompetensi teknis,” kata Syaiful kepada JPNN, Senin (4/10). Dia menegaskan Komisi X DPR hanya meminta peningkatan afirmasi untuk nilai kompetensi teknis.

Bukan kompetensi manajerial, sosiokultural, dan wawancara. Dasar pertimbangan peningkatan aifirmasi tersebut karena melihat hasil tes PPPK guru tahap I banyak yang tidak memenuhi passing grade pada kompetensi teknis.

Komentar

VIDEO TERKINI