Modus Menang Undian, Mahasiswi ini Kuras BRILink

4 Oktober 2021

Ilustrasi Penipuan

KALTIM.FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Unit Pidana Umum (Pidum) bersama Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes mengamankan seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palembang.

Tersangka Olsa Saftika Rahmanda (23), warga Jl Indra, No 6B, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang ini melakukan penipuan dengan modus meminjam mesin EDC BRILink untuk mengecek hadiah di salah satu konter di Jl Letnan Simanjuntak, Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (2/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun setelah mengecek, ternyata tersangka sudah menguras uang milik korban Supratman (28) yang merupakan pemilik konter usai mengecek BRILink miliknya.

Atas ulahnya, tersangka ditangkap di kostannya, Ahad (3/10) sektiar pukul 20.00 WIB dan langsung dibawa anggota Unit Pidum bersama anggota Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa modus yang dilakukan tersangka dengan cara meminjam mesin EDC BRILink di konter milik korban yang saat itu sedang dijaga oleh saksi Rahman (20).

“Tanpa curiga saksi ini dari keterangannya saat BAP anggota kita, meminjamkanlah mesin EDC BRILink untuk mengecek hadiah yang pelaku menangkan dari salah satu vendor,” kata Tri di ruang kerjanya, Senin (4/9).

Komentar

VIDEO TERKINI