Pasca Azis Syamsuddin Tersangka, Airlangga Rombak 3 Posisi Waketum Partai Golkar

28 September 2021

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Istimewa)

KALTIM.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar melakukan perombakan struktur kepengurusan setelah wakil ketua umumnya Azis Syamsuddin ditetapkan tersangka oleh KPK terkait dugaan suap perkara di Lampung Tengah.

Politikus Partai Golkar Adies Kadir mengaku dirinya telah ditunjuk oleh ketua umumnya Airlangga Hartarto menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai wakil ketua umum bidang politik, hukum dan keamanan. Kata dia, terdapat tiga posisi yang dirombak.

“Ada tiga posisi lowong, waketum bidang polhukam yang dibidangi Azis Syamsuddin karena non aktif sementara jadi digantikan oleh saya,” ujar Adies kepada wartawan, Selasa (28/9).

Adies menambahkan, koleganya Firman Soebagyo juga dipilih Airlangga Hartarto menjadi wakil ketua umum bidang sosial. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Roem Kono, namun dia ditujuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi duta besar.

Lalu, Erwin Aksa juga diberikan kepercayaan menjadi wakil ketua umum bidang penggalangan strategis. Itu setelah Rizal Malarangeng menjadi komisaris di anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Komentar

VIDEO TERKINI