Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

14 September 2021

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

KALTIM.FAJAR.CO.ID – Banyak orang meminum kopi untuk mengurangi kantuk. Maklum, kafein dalam kopi bisa menstimulasi syaraf pusat yang bisa menaikkan tekanan darah dan denyut jantung lebih kencang, sehingga mata bisa melek.

Namun rupanya, kopi tidak hanya bermanfaat sebagai pengusir kantuk. Kopi juga punya manfaat yang bagus untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kopi mengandung banyak nutrisi.

Selain kafein, kopi juga mengandung Dicaffeoylquinic Acid, Ethyphenol, dan Dimethyl Disulfide. Zanantioksidan pad akopi bisa membantu kulit menangkal radikal bebas.

Kandungan kafein dalam kopi juga membantu kulit kamu terlindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari. Berikut beberapa manfaat kopi untuk kecantikan:

Selain bisa dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat kopi itu, kamu juga bisa mengaplikasikan langsung ke kulit. Dengan cara yang tepat, kamu bisa memanfaatkan kopi sebagai masker wajah.

Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, Mau tahu cara membuatnya? Yuk simak!

Scrub wajah

Kopi jadi salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai bahan baku pembuat scrub wajah alami.

Bahan ini bisa kamu manfaatkan untuk jadi bahan baku scrub alami yang bisa membantu menghaluskan kulit wajah.

Cobalah untuk mencampur sedikit kopi bersamaan dengan gula pasir, dan minyak zaitun. Setelah semuanya tercampur, aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar. Nantinya, sel-sel kulit mati di wajah bisa terangkat.

Komentar

VIDEO TERKINI