Harta Kepala Sekolah Capai Rp1,6 T, Begini Ceritanya

14 September 2021

Kepala Sekolah Terkaya, Nurhali Merasa Tak Ada yang Spesial. Foto: Merdeka.com

KALTIM.FAJAR.CO.ID – Nurhali. Dialah kepala sekolah di Kota Tangerang, Banten, yang sedang menjadi sorotan karena total harta fantastis dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Harta Nurhali mencapai Rp1,6 triliun. Dengan jumlah itu, Nurhali tercatat menjadi pejabat terkaya ke tujuh di Indonesia, versi LHKPN.

Namun demikian, kekayaan rupanya tidak menjadikan Nurhali sombong dan berfoya-foya. Ia memilih untuk tetap hidup sederhana, seperti kebanyakan orang dan selalu rendah hati.

Sebentar Lagi PensiunKepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang tersebut udah menjabat sebagai kepala sekolah sejak tahun 2010. Kini dia menghadapi masa pensiun.

” Jadi kepala sekolah dari tahun 2010. Dulu di SMK 7,” kata Nurhali.

Menurut Nurhali, masa pensiunnya akan dimulai pada tahun 2023. ” Maret atau April saya sudah pensiun,” ujar Nurhali.

Hidup Sederhana dan Rendah HatiNurhali mengaku biasa-biasa saja meski berdasarkan LHKPN masuk dalam deretan pejabat negara dengan harta terbanyak. Dia tetap rendah hati dan tidak merasa menjadi orang kaya.

” Saya tidak merasa (kaya) kok, tidak merasa. Ya itu mah biar saja, namanya media kan. Saya tidak merasa,” ujarnya.

” Keadaan saya ya begini saja, keadaan saya begini saja. Cuma itu kan catatan di atas kertas kan. Saya tidak tahu kalau itu dirangking oleh KPK, dan kenyataannya seperti itu,” imbuh Nurhali.

Rumah Dekat KuburanMenurut Nurhali, kondisi keluarganya juga biasa-biasa saja. Tidak semewah yang dibayangkan orang lain. Kediaman yang ditempati sekarang pun rupanya dekat dengan pemakaman.

” Saya enggak merasa (Kepsek terkaya) kok, kalau kata orang beda saja,” paparnya.

” Saya tidak merasa, saya tidak merasa seperti itu ya diabaikan. Biasa-biasa saja kok, rumah saya dekat kuburan. Biasa saja,” tutupnya.

Komentar

VIDEO TERKINI