Jokowi Puji Sulsel, Covid-19 Diturunkan dan Pertumbuhan Ekonomi Melebihi Nasional

10 September 2021

Kunjungan Jokowi di Sulsel saat Meresmikan Bendungan di Kab. Wajo. (dok)

KALTIM.FAJAR.CO.ID, MAROS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tak hanya mampu menekan angka penyebaran Covid-19, disamping itu juga meningkatkan perekonomian pada kuartal ke II tahun 2021 ini.

Hal itu pun mendapat pujian dari Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan kepada Forkopimda se Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Kamis (9/9/2021).

Untuk diketahui, ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan pada triwulan II tahun 2021 tumbuh sebesar 7,66% (y-on-y). Hal ini menjadi pencapaian Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman.

Mengingat sejak pandemi Covid-19, perekonomian Sulsel mengalami kontraksi. Bahkan pertumbuhan ekonomi ini melebihi dari tingkat nasional yang tumbuh 7,07%.

“Terkait dengan ekonomi, Sulawesi Selatan sangat bagus. Kalau angkanya seperti ini, Covid-19 bisa ditekan ini angkanya 7,66% pertumbuhan pada kuartal 2-2021 bisa naik lagi. Bahkan jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional 7,07%,” ujar Jokowi.

Ia pun meminta agar terus melakukan realisasi APBD. “kalau bisa keluar, realisasi serapannya tinggi akan berpengaruh terhadap ekonomi di daerah, perputaran uang akan semakin banyak, sehingga ekonomi juga akan semakin membaik,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI