Lanjut PPKM, Mobilitas Tinggi di Banjarbaru

9 September 2021

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin (kiri)

KALTIM.FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Harapan masyarakat Kota Banjarbaru untuk peniadaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV pupus. Pemerintah pusat memutuskan PPKM berlanjut.

PPKM jilid lima ini akan digelar hingga dua pekan ke depan, tepatnya sampai 20 September 2021. Perpanjangan ini pun membuat banyak sektor harus dibatasi dan diperketat.

Secara poin-poin aturan, jilid kelima sama persis dengan jilid keempat. Dengan ini, maka pemeriksaan di titik akses masuk ke Banjarbaru kembali digalakkan. Termasuk razia-razia penegakan atau operasi yustisi.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin memastikan perpanjangan ini. Dasarnya katanya sesuai instruksi pemerintah pusat menurutnya PPKM kembali diberlakukan. Surat edaran pun juga telah diterbitkan.

“Jadi dari pemerintah pusat, bahwa kota Banjarbaru tadi malam (kemarin) diumumkan tetap (PPKM) di level IV,” kata Wali Kota kemarin.

Menurut Ovie -sapaan akrabnya- ada dua indikator yang belum terpenuhi. Oleh sebab itu, kota berjuluk Idaman ini harus kembali ditetapkan pemerintah pusat untuk PPKM level IV.

“Seperti yang kita khawatirkan, dua indikator ini masih belum terpenuhi. Keduanya adalah angka kematian serta tingginya tingkat mobilitas masyarakat. Nah ini harus jadi perhatian kita bersama,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI