Viral Video Alat Vital Terjepit, Ini Penjelasan dari Kacamata Medis

8 September 2021

Pasangan gancet. (Youtube)

KALTIM.FAJAR.CO.ID — Video gancet viral di media sosial. Dalam video terlihat seorang pria dan perempuan berbaring di kasur. Keduanya ditutupi selimut. Pasangan itu tidak bisa melepaskan organ intimnya usai berhubungan.

Meski dari sumber asli video youtube yang viral itu ada tulisan disclaimer dalam bahasa Inggris yang menerangkan bahwa video itu hanya cerita fiksi, namun dalam tinjauan medis gancet memang dapat terjadi dan bisa menimpa pasangan suami-istri.

Gancet atau penis captivus dalam dunia medis terjadi karena penis memang bisa terjepit disebabkan otot vagina yang tiba-tiba menekan lebih kuat daripada biasanya, bukan pengaruh mistis.

Bahayanya, meski sudah tidak dalam keadaan ereksi, penis tetap tidak bisa ditarik keluar. Dalam beberapa kasus, dibutuhkan bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari vagina.

Dilansir dari klirkdokter.com, Jika Anda mengalami kondisi gancet, penting untuk tetap tenang. Dalam banyak kasus, kondisi tersebut hanya terjadi beberapa detik.

Daripada panik, lebih baik tarik napas dalam-dalam beberapa kali agar otot rileks. Hindari menarik penis secara paksa, karena dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman.

Komentar

VIDEO TERKINI