Cuaca Ekstrem, 30 Orang Pendaki Hypotermia dan 2 Diantaranya Meninggal Dunia

18 Agustus 2021

Evakusi korban meninggal di Gunung Bawakaraeng.

KALTIM.FAJAR.CO.ID, GOWA – Tim SAR Gabungan yang melakukan pengamanan Siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng mengevakuasi 2 korban meninggal dunia diduga karena mengalami hypotermia berat, Rabu, 21 Agustus 2021.

Kedua jenazah korban ditemukan di pos 7 Gunung Bawakaraeng dan perantara pos 6 dan pos 5. Tim SAR Gabungan yang berada di Pos 5 dibantu dengan Potensi SAR lainnya melakukan evakuasi kepada korban meninggal menuju ke Puskesmas Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan bahwa banyak pendaki yang mengalami hypotermia dikarenakan cuaca ekstrem di sekitar Gunung Bawakaraeng.

“Hingga hari ini Tim Siaga Khusus Merah Putih yang ada di Gunung Bawakaraeng dan Posko Lembanna melaporkan lebih 30 orang mengalami hypotermia, 2 diantaranya meninggal dunia”, ungkap Djunaidi.

Menurut Djunaidi, sebelumnya Basarnas dan Pemerintah setempat telah melakukan penyekatan agar tidak dilakukan pendakian karena cuaca yang kurang bersahabat. Tapi tingginya animo masyarakat yang ingin merayakan hari kerdekaan di Gunung Bawakaraeng tidak bisa dibendung.

Komentar

VIDEO TERKINI