Nakes Segera Divaksin Dosis Ketiga, Warga Menyusul

17 Agustus 2021

Ilustrasi Vaksin

KALTIM.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Tenaga kesehatan di Balikpapan direncanakan mulai menerima vaksinasi dosis ketiga, Rabu (18/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, untuk dosis ketiga bagi nakes akan menggunakan vaksin Moderna buatan Amerika Serikat.

Sebelum diberikan kepada nakes, vaksinasi dosis ketiga sudah lebih dulu diberikan kepada pimpinan instansi kesehatan dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Selasa (17/8).

“Hari ini bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI, kita optimalkan vaksin di sentra vaksinasi Dome. Ini sekaligus penyuntikan vaksin Moderna bagi pimpinan instansi kesehatan,” ungkap Andi Sri Juliarty.

Perempuan yang akrab disapa Dio ini menambahkan, untuk Balikpapan saat ini ada 6.020 dosis vaksin moderna yang tersedia.

Dio meneruskan, sebanyak 7.600 nakes menjadi sasaran penyuntikan vaksin Moderna ini. Selanjutnya akan tiba lagi 21.980 dosis dari Dinas Provinsi Kaltim.

Hanya saja, dosis yang akan datang ini bakal diperuntukkan untuk dua kali penyuntikan. “Sehingga tidak bisa kita habiskan sekaligus untuk dosis pertama. Karena ketersediaannya terbatas, tidak seperti Sinovac,” kata dia.

Selain nakes, vaksin Moderna juga bakal digunakan untuk masyarakat umum. Ia berharap pekan depan vaksin untuk masyarakat umum ini sudah tiba.

Komentar

VIDEO TERKINI