Jorge Martin Juara MotoGP Seri ke-10 Austria 2021

8 Agustus 2021

Jorge Martin di MotoGP Austria/Crash

KALTIM.FAJAR.CO.ID, SPIELBERG — MotoGP Styrian di Red Bull Ring, Austria yang menjadi seri ke-10 MotoGP 2021 dikuasai pembalap Pramac Ducati yang juga rookie musim ini, Jorge Martin. Ia finis terdepan dalam balapan yang diwarnai red flag.

Jalannya balapan

Francesco Bagnaia memulai balapan dengan sangat baik dan langsung memimpin. Jorge Martin yang start terdepan berada di urutan ke-2. Joan Mir yang memulai balapan di posisi kelima seperti biasa langsung melejit ke depan dan berada di posisi ke-3 diikuti Marc Marquez ke-4.

Mir sempat naik ke posisi kedua, namun kembali disalip Martin dan Marquez. Fabio Quartararo sempat tercecer namun, lap berikutnya ia bisa kembali ke posisi ketiga di belakang Bagnaia dan Martin.

Namun, balapan dihentikan setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori. Red flag dikibarkan setelah motor Savadori terbakar. Ia terlihat ditandu oleh Marshal sementara Pedrosa baik-baik saja. Namun, Savadori kemudian terlihat juga tidak mengalami cedera serius.

Laporan Crash.net, sepuluh pembalap terdepan saat red flag; Bagnaia, Martin, Quartararo, Mir, Maverick Vinales, Marc Marquez, Johann Zarco, Alex Rins, Aleix Espargaro, dan Jack Miller. Pedrosa dan Savadori sudah tidak akan bergabung lagi dalam balapan.

Komentar

VIDEO TERKINI