Atasi Kebutuhan Oksigen Kaltim, Satgas Gerak Cepat

2 Agustus 2021

M Sa'bani. (prokal)

KALTIM.FAJAR.CO.ID – Satuan Tugas Pemenuhan Kebutuhan Oksigen di Provinsi Kaltim dengan dasar pembentukannya dengan Surat Keputusan Gubernur Kaltim nomor 447/K.310/2021 tadi pagi (2/8) melaksanakan rapat koordinasi secara daring dan luring dipimpin langsung oleh ketua yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim.

“Rakor ini untuk mengantisipasi kelangkaan pasokan oksigen untuk menunjang kebutuhan pelayanan rumah sakit akibat meningkatnya kasus covid-19 yang sangat tinggi di Kaltim” kata Muhammad Sa’bani selaku ketua Satgas, Jumat pagi (30/7).

Rakor tersebut tidak hanya menghitung berapa kebutuhan Oksigen secara riil saat ini di semua sarana Kesehatan di Provinsi Kaltim, tetapi juga mendengar laporan langsung kemampuan produksi oksigen dari beberapa produsen di Kaltim. “Dalam rapat juga kita meminta laporan terkini kemampuan produksi oksigen dari beberapa produsen di Kaltim dan laporan kebutuhan dari semua sarana Kesehatan yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan,” lanjutnya serius.

Terungkap pula beberapa masalah dan kendala di lapangan berdasarkan laporan para pihak yang mengikuti rapat ini. “Ada beberapa permasalahan yang ditemukan di lapangan dan hasil rapat tadi mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasi beberapa masalah dan kendala tersebut yang kemudian langsung di respon cepat oleh anggota Satgas untuk ditindaklanjuti”, jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI